Aku Adalah Semua Di Sekelilingmu


aku adalah hujan di balik jendela
dengan seribu kata yang urung diucapkan.
dan seribu nada yang urung dinyanyikan.
kurasa, sudah cukuplah
derasku menjelaskan keadaan.

aku adalah daun, ranting, dahan pohon,
 gelisah. Menggesek jendela kacamu
 menatap ragu-ragu.
 Di dalam situ ada kamu,
dan wanita yang bukan aku.

aku adalah mendung
yang langit tunjukkan
ketika hujan telah tak mampu
menyatakan pedih karena lukanya.

aku adalah angin, badai,
 marah. Menggedor pintu rumah,
menuntut tempat di sampingmu
yang harusnya untukku.

Namun aku juga adalah gemericik kali di belakangmu,
mengalir tenang di atas bebatuan,
 tak ambil pusing untuk menunjukkan kesakitannya.

Malang, 3 Oktober 2012_21.47

One thought on “Aku Adalah Semua Di Sekelilingmu

Leave a Reply

